Di Lintasan Koordinat S7 45 44.0 E110 06 52.5 tepatnya di antara puncak2 bukit monereh terhampar batuan putih yang menghampar ,tebing yang terjal terpampang luas bak kelir pewayangan putih elok nan menjulang diantara perbatasan Jawa Tengah dan DI Yogyakarta . Tepat pas nya Dusun Tlogosirah ,Desa Donorejo,Kec Kaligesing,Kab Purworejo,Jawa Tengah ,Anda dapat Menikmati Luasnya Pandangan sejauh mata memandang berdiri diatas bukit bersampingan dengan tower menjulang lima operator selular puluhan operator ISP

,dingin sejuk lega segar,pandang lah gunung merapi,merbabu ,sindoro ,sumbing,lawu,slamet,kota Jogja,pantai selatan dan sepuas oksigen yang murni tanpa polusi,netralkan kembali nafas penatmu,Goa Seplawan dan Goa Kiskendho,serta Goa semar dll mengapit keindahan Kelir PAS.

Anda Dari Kota Purworejo cari arah ke kecamatan kaligesing ,ketimur terus sampai palpitu ada pertigaan kemudian cari arah ke Donorejo anda sudah masuk area kelir Pas ,anda dari magelang cari arah muntilan dan kemudian keselatan kalibawang terus kenteng setelah perempatan ke barat cari arah jongrangan menuju cublak,kiskendho ke arah seplawan masuk Kelir Pas, Anda dari Jogja Kota, kebarat godean,kebarat lagi ketemu perempatan Kenteng,kebarat,lagi menuju jongrangan, anda dari wates ambil arah sermo bisa terus ke atas menyisiri bukit menoreh sampai mbranti sampai juga ke kelir pas,anda ambil arah pengasih clereng trus plelen naik terus sampai pasar cublak menuju kelir pas semua jalan bisa ditempuh dengan jalan kaki ,naik motor,naik mobil,naik truck ,tapi jangan coba coba naik becak nggak mungkin nanjaknya.

4 Tanggapan to “KELIR PAS”


  1. sejauh mata memandang berdiri diatas bukit bersampingan dengan tower menjulang lima operator selular puluhan operator ISP

    jadi ingat sama yang ini!


  2. […] Untuk dimana saya tinggal dan tidur dalam setiap harinya adalah daerah pegunungan yang dikenal sebagai perbukitan menoreh atau tak kalah seru orang banyak menyebunya sebagai lereng kelir . sedangkan tempat tepatnya dimana saya tinggal adalah sebuah dusun yang terletak agak tinggi dari dusun yang lainya ,dan rumah saya juga tersendiri terpisah dan diatas dari yang lain dari sejak mbah saya dulu .sedangkan lokasi lengkapnya di dusun Tlogosirah,Katerban,Desa Donorejo,Kec Kaligesing,Kab Purworejo,Prop Jateng,atau panduanya dapat di lihat disini […]

  3. didik/sabila Says:

    gimana mas awal puasa2 ni….dah jalan 12 hari ada yang dah bolong belum nih????saya dah ingin naik lagi kangen udaranya yang bersih dari segala2nya…..

    jgn di ledek ya mas…lha saya kih g iso komentar apa2 jew,,,isane yo kur kayak gini…

  4. Setiyono Says:

    Salam kenal dari anak nanggulan, Kulon Progo. Tukeran Link ya. Makasih

    Setiyo/Informasi Dan Bisnis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s