Jakarta 2 Polisi gadungan kembali ditangkap, kali ini di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. Kedua pelaku Jefri (24) dan Iskandar (25) dibekuk atas laporan korban yang masih pelajar SMA.

“Ditangkapnya di Pantai Indah Kapuk (PIK). Korban lapor ke Pospol. Anggota kita dan Pospol lalu mengejar. Sejam kemudian ditangkap,” kata Kanit Reskrim Polsek Penjaringan AKP Aris saat dihubungi detikcom, Selasa (24/7/2012).

Aris mengatakan keduanya ditangkap Selasa dinihari. Modus kedua pelaku yakni memepet korban yang masih anak SMA. Kedua anak SMA yang mengendarai motor diminta minggir. Pelaku mengancam korban jika tidak memberhentikan motornya maka akan ditembak.

“Korban naik motor dipepet. Minggir, kalau nggak mau minggir nanti ditembak,” ujarnya.

Setelah korban memberhentikan motor mereka, kedua pelaku langsung menuduh korban sebagai pelaku tabrak lari adiknya. Korban lalu digeledah.

“Tersangka geledah korban dan ambil HP juga uang Rp 30 ribu,” ungkapnya.

Menurut Aris, kedua korban mengaku sudah beraksi selama kurang lebih dua bulan. Target mereka memang anak-anak SMA yang mengendarai motor. Mereka biasa beraksi di daerah Cengkareng, Tangerang, dan Penjaringan.

“Selama dua bulan katanya sudah 7 kali,” ucapnya.

Sebelumnya Polsek Penjaringan juga pernah menangkap polisi gadungan. Hasari Effendi (22) dan Sandi (22) ditangkap pada Senin (16/7). Keduanya pura-pura menggeledah kuli bangunan dan akhirnya mengambil HP milik para kuli.

sumber berita www. DETIK.com