Mengutip dari beberapa pengalaman serta sejarah panjang mengenai kendaraan keluarga di Indonesia, kita harus mengakui bahwa produsen mobil ternama, yaitu PT. Toyota Astra Motor, adalah perusahaan yang telah mampu membuktikan sebagai produsen mobil yang handal terhadap segala medan serta kondisi alam di Indonesia.

Dapat kita lihat dari semenjak jaman saya kanak-kanak yang memiliki pengalaman pertama kali naik mobil adalah mobil kijang produksi tahun 1977. Populer disebut Kijang Doyok atau Kijang Buaya, karena kap mesin yang berada di depan bisa dibuka sehingga menyerupai mulut buaya. Satu hal yang menarik lagi bahwa jenis ini juga memiliki julukan mobil rakyat karena Toyota Kijang lahir sebagai kendaraan dengan konsep Basic Utility Vehicle yang sejalan dengan program kendaraan bermotor niaga serba Guna.

Tentu saja pengalaman serta sejarah yang panjang yang telah dilakukan oleh PT. Toyota Astra Motor dalam memproduksi kendaraan yang cocok dan handal untuk kebutuhan keluarga, serta memiliki ketahanan terhadap medan dan cuaca iklim Indonesia. Hal inilah yang harus kita jadikan dasar dalam memilih mobil keluarga ideal Indonesia.

Pada perkembangan sejarahnya kemudian, PT. Toyota Astra Motor juga selalu mengakomodir kebutuhan masyarakat sebagai konsep dalam memperoduksi mobil. Terlihat dengan lahir serta berkembangnya Kijang hampir di seluruh varian dan generasinya mampu menjawab kebutuhan umum dari masyarakat berbagai lapisan di Indonesia.

Baca selengkapnya