Pasangan calon (Paslon) incumbent atau petahana Drs Mahsun Zain MAg-Suhar (Mahar) yang mendapat nomor urut 3 menang telak atas delapan pasang yang lain dalam penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 12 Kelurahan Sindurjan, yang ada di dalam Rumah Tahanan Negera (Rutan).

Dalam penghitungan yang dimulai pukul 13.00 WIB siang ini, Mahar memperoleh suara 144 disusul pasangan nomor urut 1 (Fauzi-Peni) yang mendapat tiga suara. Selanjutnya dengan jumlah yang sama mendapat dua suara masing-masing nomor urut 6 (Angko-Sudiyo), nomor urut 7 (Yuniarso-Zaenal), dan nomor urut 8 (Ponidjo-Yophi). Pasangan nomor urut 9 (Daromi-Subkhan) hanya mendapat satu suara.

Sedangkan pasangan lainnya, nomor urut 2 (Legiman-Hartono), nomor urut 5 (Ashal-Fatkhur), dan pasangan nomor urut 4 (Yuswantoro-Subeno) tidak satu pun mendapat perolehan suara. Satu suara dinyatakan rusak.

Kemenangan telak pasangan Mahar itu memang tidak terlalu mengejutkan. Sebab di dalam Rutan ada Ketua DPD II Partai Golkar yang juga mantan bupati Purworejo H Kelik Sumrahadi SSos MM. Seperti diketahui, pasangan Mahar ini diusung Partai Golkar

Sumber Suara Merdeka