Dalam proses perjalanan kehidupan seseorang mengalami beberapa kisah ,cerita dan perubahan .dari kecil menjadi besar.kanak-kanak mendewasa,dan seterusnya berubah terus menjadi apa yang kita maui.

Dalam perubahan perubahan karakter ,sifat,dan kedewasaan ,tersebut banyak dipengaruhi oleh wawasan dan pengetahuannya

Mengingati alur masa lalu sebagai cerminan adalah salah satu langkah membuat kita berubah kearang yang membaik ,yang tentunya juga besar dipengaruhi oleh pengalaman hidupnya yang telah dilaluinya.

Mengambil manfaat dan pelajaran pada setiap cerminan kehidupan kita sendiri serta mengambil ibarat dari beberapa orang akan sangatlah mendukung sekali menuju perubahan diri yang lebih baik.

Membaca makna ,dan selalu menambah wacana berarti mendoktrin pikiran kea rah mana yang kita maui,

Pada hari sekarang terbuka kesempatan yang luar biasa untuk belajar dengan tanpa harus susah payah berjalan kaki kiloan meter untuk menimba ilmu apalagi bagi teman teman yang sudah bias mengakses internet sendiri tentu seperti pepatah yang sering terngiang bahwa dengan kemajuan teknologi informasi ibarat dunia dalam genggaman jemari anda walau sampai saat ini juga masih sedikit yang mengambil manfaat dari hal ini.

Pada kebiasaan saya membaca blog teman teman ternyata disitu saya dapat banyak menemukan sisi pandang ,tata kehidupan ,dan pernak pernik yang kita maui dan kita ambil manfaat dalam menambah wawasan ,saya sendiri bukan penulis yang baik ,tapi saya berusaha sebagai pembaca yang baik, karena saya benar benar menemukan hal hal yang saya cari dari setiap membaca ,mencoba mengerti dan menganalisa ,mengambil manfaat dari hal yang mungkin bisa saya aplikasikan dan saya implementasikan untuk kehidupan saya sendiri minimalnya.

Satu contoh pada tulisan Mbah Ersis , pada beberapa tulisanya saya banyak belajar tentang filosofis tulisan,bahkan menjadikan lantaran saya menemukan banyak kemudahann dalam menjalankan kekaryaan saya ,tulisan tulisan beliau di blognya maupun ada karya buku beliau yang saya baca ,besar pengaruhnya terhadap kebiasaan saya dalam kehidupan .

Pada Mbah Sawali , Pada tulisan beliau saya banyak belajar hal yang dulu tak sempat saya pelajari, menjadi memperhalus budi pekerti dengan kehalusan bertututur kata dengan menjunjung sastra ,menghalus bahasa dan tuturkata, besar sekali dalam memperoleh pekerjaan pekerjaan yang saya hadapi .( pandai merayu untuk loby )

Mengambil manfaat dari sastra dan kesusastraan menjadi lebih hati hati dan memperhitungkan atas efek yang ditimbulkan oleh eksistensi diri kita.

Pada Mbah Slamet : banyak tuliasan beliau yang bisa membuat saya mengambil manfaat untuk menjadi peka terhadap keadaan ,berpikir merdeka ,dengan tanpa dibatasi kebodohan ,merdeka tanpa m,embatasi embel embel jabatan dll.mengikisi kesombongan saya ,menarik saya pada arti eksistensi diri saya ,menundukkan saya pada keberanian untuk selalu merdeka

Pada Para Bloger yang tak ku sebut satu persatu tentu saya sangat berterima kasih dari postingan para bloger, saya menjadi tahu kalau saya tidak tahu , dan dari para bloger saya belajar menjadi tahu.

Terima kasih Para Bloger Semua …………

11.00 01/08/2008 Kayu Agung ,Sumsel