Pict0029apa dan siapa yang telah berjasa besar membukakan jendela wawasan dunia luar .
tentu pertanyaan tersebut yang bakal muncul ketika ada wongso ( Wong Ndeso ) kok maen internet dalam bahasa gampangnya,
ketika sebuah keterbatasan yang terbentuk karena faktor geografi serta keterbatasan sarana informasi yang sering terkendala oleh tata letak lokasi, maka sebenarnya beberapa tahun silam adalah masih merupakan mimpi yang mungkin tak mungkin untuk berlangganan internet di pelosok nggunung seperti saya ( Genthokelir )
di sekitar tahun 2002 – 2003 di Ndeso saya kedatangan tamu yang akhirnya membawa berkah bagi saya dan keluarga waktu itu yang datang namanya Mas Topik ,Pak Dekar,Mas Bayu (plat AE) mereka datang dengan segala keramahan ngobrol sana sini dengan saya yang tentunya masih sangat Ndesoni ,sambil nggumun2 saya liat dan terkagum kagum campur heran bukan karena Mas Topik yang pake celana pendek kaya Turis tapi kok hitam ( ternyata Orang kota Gede )
tapi yang lebih buat saya heran adalah wacana yang beliau bawa adalah membawa misi pendidikan khususnya dunia TI (technologi informasi) lha saya kan juga ke phonthal-phonthal dan plonga plongo ( Dasar Ndeso ) mendengar apa yang mereka bicarakan.
weleh weleh setelah lama baru aku tau mereka bukan orang sembarangan ( Setengah Hantu Setengah Malaikat ) tau tau datang tau tau pergi .
waktu terus berjalan pernah aku mendengar bahwa mereka mengucap ” BW UII mengalir sampai jauh ” dan waktu itu orang UII net yang aku kenal baru Mas Topik ,Pak Dekar dan satu lagi yang tak kalah hebatnya adalah Mas Bayu yang akhirnya punya peran besar juga menghubungkan Wong Ndeso+Genthokelir +Dunia Luar
waktu laju terus sampai tahun 2008 singkat cerita BW UII benar2 telah mengalir sampai jauh kemana mana ( kayak banjir )
tiba giliranya rumah saya yang diatas gunung kelir dialiri BW .jelas dan pasti Wong Ndeso Online DLLPict0032
dengan technologi yang tinggi dan dirakit oleh kreator (mas Bayu)
cari radio ( Modif ) diracik dengan alat 2 yang tersedia di Workshop UII ,gorok sana graji sini ,dikikir, di bor ,di baut,di lem jadi perangkat yang sederhana tapi kwalitas nya ngedap edapi
hari berikutnya mas Ndaru, mas Gunawan trus yang manjat Mas Bayu dan mas Yuda ekspansi ke Gunung Kelir dikawal Bos Topik (Direktur Technik UII net ) Mbak Dian ( Tukang Duit ) dan mas Londo (nyupiri)
hore….hore………. Genthokelir Online
weleh welweh Wong Ndeso maen Internet kesampaian sujud sukur Alhamdulilah (segala puji milik Allah)
ini dia yang menjadi alat yang mengubungkan Wong Ndeso + Genthokelir Dengan dunia luar
dan menjadi sarana yang mewujudkan mimpi Wong Ndeso untuk mencari wawasan untuk membangun Ndesonya
yang mimpi untuk kendalikan pekerjaan yang dilakukan Genthokelir diluar daerah dari rumahnya yang Ndeso dan Nggunung karena dengan terhubungya gunung kelir ke UIInet berarti terhubung ke dunia luar dan memungkinkan kemungkinan kemungkinan yang belum mungkin kini menjadi mungkin Terima kasih Mas Bayu ( untuk Radio dan Kreatifnya ) mas Ndaru (genthokelir nya)mas Yuda(info dan penekannya)mas Gun (krimping) mas Jarwo (Instal komp Ruwet heheh)mas Topik ( kebijakanya ) Mbak Dian (duitnya) mas Londho( Mobilnya) dan para Eksekutif UIInet yang mewujudkan mimpi menjadi nyata
support by
THE SMARTEST LINK UIINETPict0030