Setelah semua paket pekerjaan di wilayah Sumatra Selatan terselesaikan ,tiba saatnya aku harus membawa pulang semua alat dan mobil saya ,

Perjalanan pulangpun dimulai dari Batumarta ,Madang Suku III Oku Timur ,sekitar pukul 12 Wib kami berpamitan dengan Beberapa Warga di sekitar lokasi Proyek kami yang terakhir sekaligus tempat kami bermarkas dan memantau proyek yang masih sama sama di wilayah Sumsel , ada keharuan yang kita tinggalkan di Batumarta karena kita telah menjadi keluarga di Batumarta ,

Kami berangkat berlima dengan mengendarai mobil Suzuki Katana dan sayalah yang memegang kemudi karena yang biasanya Nyupir udah pulang duluan karena sakit.,Mobil saya yang satu ini memang saya pergunakan untuk oprasional di lapangan ,walau mobil ini di bilang sudah berumur namun cukup menyenangkan untuk diajak jalan dalam semua medan ,masuk hutan ,jalan tanah ,jalan lintas ngebut pun jadi ,untuk melenggang di tol dengan kecepatan 80 Km sampai 100 Km pun masih melaju ( walau tak senyaman sedanku) pada awalnya kami berlima tapi setelah sampai jalan lintas terasa nggak nyaman kelebihan beban ,aku memutuskan untuk mengurangi penumpangnya dua orang untuk naik Bus ,setelah itu menjadi mulai nyaman,yang agak menggelikan mobilku ini menjadi tontonan orang sepanjang perjalanan , mau tau kenapa ? karena mobil saya banyak dipasang stiker bakal calon kepala daerah , maklum banyak yang lagi kampanye pilkada ,namun yang lebih mengherankan kenapa koq gambarnya macam macam ? Begini ceritanya , di Sumsel lagi ada pemilihan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman yang berpasangan dengan Helmi Yahya ,dipasanglah setiker tersebut kemudian di Oki ,Kayu Agung ada pemilihan Bupati dipasang lah juga gambar Isak Mekki kemudian lewat Lampung Utara kami bertemu kampanye calon Bupati kami terhenti dan para simpatisan yang kampanye menempelkan stiker itu di mobil saya ,lebih seru lagi sesampai di Bandar Jaya kami bertemu rombongan kampanye lagi untuk pemilihan Gubernur Lampung dan mereka dengan santai menempelkan gambar . jadi banyak sekali stiker yang menempel di mobilku ,sepanjang perjalananpun mobil saya menjadi tontonan dan lirikan orang yang ku selip ataupun berbarengan ,pada saat isi BBM orang di sekelilingku pada senyam senyum ada yang nyletuk …..Korban Kampanye mas….?hehe akupun balas senyum dan mengiyakan ….perjalanan pulang menjadi mengelikan karena hal tersebut ,akupun terus melaju tanpa peduli penting jalan lancar tak terhalang ,saya tetap enjoy aja nyetir sambil menikmati pemandangan di pinggiran jalan aku anggap aja wisata , sampai pelabuhan Bakahouni sudah menunjukkan pukul 11 malam dan kami menyebrang dengan Ferry yang lumayan cepat hingga kami tiba di Merak pukul 01 malam, perjalanan pun terus kami lanjutkan ,melaju terus di tol Merak – Jakarta lanjut Jakarta Cikampek lepas tol Cikampek menjelang Subuh dan kami istirahat sejenak di pom mengisi BBM sekalian mandi dan subuhan ,perjalanan pun kami lanjutkan dan masih tetap aku yang mengemudi karena ,sayalah yang bisa sendiri diantara bertiga ,sedang adik saya masih belum berani untuk di jalan Raya karena belum terbiasa dan belum memiliki SIM jadi Singgle Driver kami memasuki tol Cirebon Matahari pagi sudah mulai menyengat ,dalam perjalanan di lintas Bumiayu kea rah wangon kami di kejutkan sebuah Motor roda dua nyalip saya kencang kemudian sesaat kira kira 500 meter didepan saya Brakkkkkkkk ,saya kaget sekali motor tersebut menabrak truk yang akan menyalip dan truknyapun hilang kendali lepas keluar jalan kea rah kami dan akhirnya terhenti setelah menabrak pohon kelapa di kiri jalan saya ,sayapun akhirnya terhenti kemudian kita beranjak hendak menolong korban namun alangkah terkejutnya kita karena korban masuk kolong dan sudah tak bernyawa lagi saya memutuskan untuk memanggil polisi di pos yang tak jauh dari lokasi dan akupun lanjutkan perjalanan sambil berfikir untuk istirahat setelah semalaman terus mengemudi ,sampailah kami di wangon dan saya putuskan untuk istirahat , makan ,mandi ,untuk menghilangkan kelelahan sedikit senam dan minum vitamin C ,sekitar setengah jam kamipun melanjutkan perjalanan lagi semakin siang menyengat semakin ramai dan melambat laju kendaraan saya . jam 11.45 kami telah sampai di Purworejo dan perjalanan kami menempuh waktu 24 jam sampai rumah ……… jadi sehari semalam perjalanan Batumarta ke Purworejo dengan mengemudi sendiri………….Alhamdulilah kami bersujud kepada Allah sehari semalam saya mengemudi sendiri tiada aral ………..mengingat sepanjang perjalanan saya melihat 12 kecelakaan di jalan raya . Jadi berdoalah selalu dan hati hati berkendara di jalan raya kecelakaan bisa saja terjadi kapanpun dan tanpa ada yang menginginkan ,kita berhati hati sekalipun kadang menjadi korban apalagi ceroboh